PPP Ngebet Bongkar Pasang AKD DPRD Pemalang, Kenapa?

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang bakal dirombak. Dari sekian fraksi partai yang duduk di Parlemen, PPP paling terdepan mengajukan perombakan anggotanya.

Rencana perombakan anggota AKD itu dibenarkan Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana, Rabu 30 Maret 2022. Tatang mempersilahkan seluruh fraksi partai jika ingin merombak anggotanya dalam AKD.

“Deadline tanggal 31 Maret 2022 (besok).” kata Tatang kepada wartawan.

Hal yang sama juga disampaikan Tatang Kirana seusai memimpin rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Pemalang tahun 2021.

Dituturkan Tatang, fraksi PPP paling awal menyerahkan surat pengajuan perombakan AKD. Tatang pun mempersilahkan, jika fraksi lain ingin mengajukan perombakan anggotanya dalam AKD.

“Baru ada surat masuk dari fraksi PPP. Monggoh fraksi-fraksi kemudian mau menempatkan pergeseran itu dimana-mana kami persilahkan,” terangnya.

Kepada Puskapik.com, Ketua Fraksi PPP DPRD Pemalang, Fahmi Hakim, membenarkan partainya mengajukan perombakan AKD. Namun Fahmi enggan membeberkan alasan fraksi PPP terdepan mengajukan perombakan.

“Besok disampaikan di (rapat) paripurna.” jawabnya singkat.

Dalam keterangannya, Fahmi juga menampik isu pergeseran Wakil Ketua II DPRD Pemalang dalam pengajuan rombak AKD. Jabatan Wakil Ketua II dari fraksi PPP sendiri, saat ini dijabat Khodori.

“Tidak ada penggantian pimpinan (Wakil Ketua II),” tegasnya.

Sementara itu sejumlah ketua fraksi partai di DPRD Pemalang mulai dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, dan PKS kompak menyatakan tak akan merombak posisi anggotanya dalam AKD.

“Untuk paripurna besok kita tidak ada rotasi di Komisi maupun Badan” jelas Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar.

Selain PPP, belakangan fraksi PKB juga sedang mempertimbangkan perombakan anggotanya dalam AKD. Ketua Fraksi PKB DPRD Pemalang, Slamet Ramudji, memastikan surat pengajuan segera dikirim.

“Malam ini kami sedang membahasnya, saya sudah sampaikan ke Ketua DPRD besok sebelum Paripurna, surat kami ajukan,” jelasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini