Anom Widiyantoro Ingin Maju dengan Koalisi Besar di Pilkada Pemalang

0
Perwakilan pengusaha muda Anom Widiyantoro mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Pemalang 2024-2029 ke DPC PDI Perjuangan Pemalang, Selasa 23 April 2024.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah mengantongi formulir dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa hari lalu, Anom Widiyantoro kini juga mengambil formulir Bakal Calon Bupati Pemalang 2024-2029 ke PDI Perjuangan. Ia mewacanakan maju dengan koalisi besar di Pilkada 2024.

Anom mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang pagi tadi, Selasa 23 April 2024. Ia jadi orang pertama yang mengambil formulir di partai berlambang banteng itu.

Pengambilan formulir tersebut diwakili Suharjono A.K.A John Peang bersama rombongan. Mereka bertemu langsung dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, Junaedi.

“Ya, hari ini baru mulai dibuka pengambilan formulir dan jam 10.00 WIB, sudah satu orang yang mengambil yaitu Pak Anom Widiyantoro. Nanti untuk diisi dan dilengkapi persyaratannya.” kata Junaedi.

PDI Perjuangan sendiri masih membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang hingga 8 Mei 2024. Selama itu pula, pengambil berkas diberi kesempatan melengkapi persyaratan.

“Untuk pengembalian formulir date line tanggal 9 Mei 2024. Kita akan memverifikasi berkas mulai tanggal 12 sampai 15 Mei 2024.” jelas Junaedi.

Sementara itu, Suharjono mengatakan, dirinya diberi kuasa mengambil formulir pendaftaran lantaran saat ini Anom Widiyantoro tengah berkesibukan ke luar daerah.

Pihaknya membenarkan, Anom Widiyantoro sudah membangun komunikasi yang intens dengan sejumlah partai. Hal ini mengerucut pada wacananya membangun koalisi besar.

“Kami sudah membangun komunikasi ke sejumlah partai. Mas Anom sudah mendapat surat penugasan dari Golkar, kemarin kita ambil formulir ke PKB dan hari ini PDI Perjuangan. Ya, arah kita kesana (koalisi besar).” jelasnya.

Sebelumnya, Anom Widiyantoro menegaskan, dirinya akan membangun komunikasi dengan partai-partai untuk mematangkan agendanya maju di kontestasi Pilkada Pemalang 2024.

“Kita lihat seperti apa yang terbaik, agar semua bisa berjalan dengan mulus. Kita bisa bekerjasama, berkoalisi, sehingga riak-riak demokrasi bisa lebih meriah” ujarnya saat mengambil formulir di DPC PKB Pemalang, Minggu 21 April 2024 kemarin.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini