Minggu, 20 September 2020

Tentang Kami

Tentu saja Puskapik bukan yang pertama. Di jagad yang kini dihempas tsunami informasi sejak lahirnya media online citizen jurnalism, republik ini dibombardir berita hoaks medsos. Dari Pemalang, kota kecil di pesisir utara barat, kami hadir sebagai media tanding atas media mainstream maupun medsos. Agar ada alternatif berita dan informasi di seputar pantai utara barat dan Jawa Tengah. Menghadirkan berita dan informasi dengan gaya yang ‘dekat’ dengan pembaca.

Sebagai ‘bocah kemarin sore’, kami ingin memberikan pencerahan atas keruh, riuh, dan sengitnya perang opini terutama media sosial. Maka kami berupaya maksimal mengedepankan profesionalisme, integritas dan akuntabilitas kinerja jurnalistik. Mengusung tagline berita dan informasi terkini, sebagai media daring dan sesekali cetak, Puskapik melibatkan awak media melalui seleksi ketat. Agar produk jurnalistik kami bisa dipertanggungjawabkan.

Puskapik adalah kumpulan jurnalis progresif yang akan memposisikan diri menjadi watchdog-nya Pemerintah. Kalau ada kebijakan yang mengkhianati publik, memang harus digonggongi. Di alam demokrasi, tuan dari kedaulatan memang civil society. Jadi rakyat punya imunitas dalam menyuarakan aspirasi.

Selamat menikmati.

Puskapik hadir untuk publik dan republik