Kapolda Restui Soni-Yudhi Pimpin IMI Jateng

0
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi berfoto bersama pengurus dan panitia Musprov IMI Jateng beraudiensi Rabu siang, 17 Maret 2021 di Mapolda Jateng. FOTO/PUSKAPIK/ISMU PURUHITO

PUSKAPIK.COM, Semarang – Kapolda JawanTengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang juga Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng memberikan dukungan kepada Wasono Nugroho (Soni) untuk menjadi Ketua Umum IMI Jateng periode 2021-2024 dalam Musyawarah Provinsi mendatang. Dukungan disampaikan langsung Kapolda saat pengurus dan panitia Musprov IMI Jateng beraudiensi Rabu siang, 17 Maret 2021 di Mapolda Jateng.

“Saya restui dan mendukung penuh, 100%. Saya tahu dan kenal Soni memang pecinta dunia otomotif. Dia sosok yang tepat memimpin IMI Jateng,” kata Kapolda.

Tak hanya memberikan dukungan kepada Soni sebagai calon ketua umum, Kapolda juga memberikan restu kepada Kompol Yudhi Prihantono untuk menjadi Ketua Harian mendampingi Soni. “Dua-duanya saya dukung, saya rasa pas. Soni sosok muda yang matang berorganisasi. Didukung Yudhi yang seorang anggota polisi. IMI memang dalam menjalankan fungsi organisasi sangat dekat dengan tugas-tugas kepolisian,” kata Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda berpesan, apabila memang terpilih dalam Musprov IMI Jateng, untuk lebih banyak berkegiatan sosial. “Perhatikan juga secara khusus klub-klub hobi otomotif baik roda 2 maupun 4. Bimbing dan layani mereka agar bermanfaat, tidak sekadar kumpul-kumpul,” lanjutnya.

Wasono Nugroho dan Yudhi Prihantono saat ini adalah pengurus aktif IMI Jateng. Soni menjabat bendahara dan Yudhi Kabid Mobility. Selain keduanya, masih ada dua tokoh yang berniat maju sebagai calon ketua IMI Jateng yakni Murjenah (Ketua Harian IMI Jateng) dan Frits Yohanes (pengusaha dari Wonogiri). Musprov akan berlangsung 10 April mendatang di Hotel Gets Semarang. Pendaftaran calon ketua umum baru akan dimulai 21 Maret dan ditutup 25 Maret.

Dalam audiensi itu, turut hadir Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudy Syarifudin. Sementara dari IMI Jateng karena masih dalam suasana pandemi, hanya diwakili oleh Pelaksana Tugas Ketua IMI Jateng M Riyanto, Wakil Ketua Panitia Musprov Jim Sudaryanto, Anggota Tim Penjaringan Ismu Puruhito, serta Soni dan Yudi yang sekaligus meminta dukungan Kapolda.

M Riyanto menegaskan, audiensi dilakukan untuk meminta arahan karena Kapolda adalah pembina IMI Jateng. “Sekaligus kita minta izin karena Musprov dilakukan pada masa pandemi. Musprov akan kita laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar M Riyanto.

Penulis: Ismu Puruhito
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini