Bupati Pemalang Ziarah, Teladani jejak leluhur

Advertisement

PEMALANG (PiskAPIK) – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi kabupaten Pemalang ke-443 tahun 2018, jajaran pemkab Pemalang bersama forkompinda Pemalang melaksanakan ziarah ke kompleks Makam Suronatan para Leluhur di Pemalang yang bertempat di lingkungan Masjid Agung Pemalang, Senin (23/01).

Dihadiri Bupati Pemalang H.Junaedi dan Wakil Bupati Pemalang, H.Martono bersama Forkopimda, Sekda Budhi Rahardjo beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang dan para ulama setempat yang juga diikuti ahli waris, kegiatan, tersebut merupakan upaya untuk meneladani jejak perjuangan yang telah dilakukan oleh para leluhur Pemalang dalam mempersembahkan karya terbaik untuk Kabupaten Pemalang.

Kegiatan ziarah tersebut bupati Pemalang H. Junaedi dalam sambutannya menyampaikan bahwa ziarah kemakam para leluhur dilakukan sebagai tradisi sebagaimana yang telah dilakukan selama ini. Ziarah kubur dimakam para leluhur Pemalang, dilakukan untuk mendoakan arwah para leluhur yang telah meletakan dasar-dasar yang kokoh dalam penyelenggaraan pemerintah daerah serta penanaman nilai-nilai luhur dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Pemalang. Selain itu, para leluhur yang ada di Kabupaten Pemalang telah berperan dalam memimpin, membina dan membangkitkan semangat juang bagi masyarakat dalam membangun Kabupaten Pemalang sekaligus mereka mampu mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada pada zamanya.

Bupati juga mengajak kepada semua peziarah untuk mendoakan arwah para leluhur Pemalang, seraya berharap semoga Allah SWT. mengampuni segala salah dan dosa yang pernah dilakukan, serta meridhohi setiap amal ibadah yang pernah dikerjakan serta menempatkan mereka di tempat terbaik disisi Allah SWT. dan semoga pula, kita yang ditinggalkan dapat melanjutkan cita-cita mereka untuk membangun Pemalang.kearah yang lebih baik.

” Semoga dengan doa dan tahlil yang kita dilaksanakan, para leluhur Pemalang khusnul khotimah dan maghfiroh. ” tutur Bupati.

Dikemukakan oleh Bupati, Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-443 Tahun 2018, merupakan bentuk dari rasa syukur kita kepada Allah SWT atas bertambahnya usia Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan agar ziarah kubur yang dilakukan, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas atau serimonial semata. Bupati berharap kegiatan tersebut bisa dijadikan momentum untuk meneladani jejak perjuangan yang telah dilakukan oleh para leluhur Pemalang dalam mempersembahkan karya terbaik untuk Kabupaten Pemalang. sehingga kita dapat mewarisi semangat perjuangan pantang meneyerah, meneladani kepribadianya serta mengimplementasikanya dalam membangun kabupaten pemang yang kita cintai.

Acara ziarah kubur di Makam Suronatan diakhiri dengan menabur bunga pada sejumlah makam para leluhur Pemalang.(hape)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!