SAH! AS-Eko Direkom PDIP

Advertisement

PEMALANG (PUSKAPIK) – Pasangan Agus Sukoco – Eko Priyono resmi diumumkan menjadi jagoan yang diusung PDIP pada Pilkada Pemalang 2020. Pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri di DPP PDIP Jakarta, Rabu (19/2/2020) siang.

“Telah menetapkan pasangan calon provinsi pasangan calon kabupaten/kota untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 ,” kata Megawati saat menyampaikan pidatonya di Kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat.

Megawati membacakan secara terbuka dihadapan awak media 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota. Salahsatu yang diumumkan adalah pasangan Agus Sukoco – Eko Priyono untuk Pilkada Pemalang.

Ketua DPC PDIP Pemalang, Junaedi, membenarkan telah direkomendasikannya pasangan Agus Sukoco – Eko Piyono. “Iya benar sudah resmi dan sah rekomendasi untuk pasangan Agus Sukoco – Eko Priyono,” ungkap Junaedi saat dikonfirmasi Puskapik melalui ponselnya.

Atas keputusan tersebut, Junaedi meminta agar jajaran pengurus dan kader PDIP untuk mematuhi dan menjalankannya. Ia menginstruksikan kader partainya untuk menghormati dan mematuhi keputusan DPP terkait hasil rekomendasi yang sudah dibacakan oleh Megawati.

Soal adanya pihak-pihak internal partai yang kecewa, Junaedi meminta agar berbesar hati dan legowo. Karena menurutnya, itu sudah merupakan keputusan terbaik dari DPD PDIP Jateng maupun DPP dengan banyak pertimbangan.

“Keputusan tidak mungkin melegakan semua pihak, tapi saya yakin keputusan itu yang terbaik sesuai mekanisme partai. Harus legowo,” imbuhnya.

Ia menghimbau dan menginstruksikan kepada seluruh pengurus struktural dan kader PDIP untuk tegak lurus mengamankan perintah DPP. “Satu komando sesuai keputusan DPP. Tugas kita bersama untuk memenangkan, pasangan PDIP,” tegas Junaedi. (KN)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!