Direkom Jadi Ketua DPRD, Wasisto Kini Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Cawabup Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kader PDI Perjuangan, Wasisto, resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Pemalang ke partainya. Ia harapkan rekomendasi moncong putih untuk Pilkada Pemalang 2024 jatuh ke tangannya.

Pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati 2024-2029 itu berlangsung pagi tadi di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pemalang, Minggu 28 April 2024.

Politisi yang juga anggota DPRD Pemalang itu tampak datang didampingi sang istri. Mereka lalu diterima Sekretaris Penjaringan dan Penyaringan Bakal Cabup-Cawabup Pemalang, Wiwik Pudjiastuti.

“Ya, jadi hari ini saya datang ke Kantor DPC untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Pemalang 2024-2029.” ungkap Wasis.

Wasisto menegaskan, keputusan dirinya mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Pemalang ini murni keinginannya dan tak ada dorongan dari siapapun.

“Ya, ini inisiatif saya sendiri. Tentu harapannya ya nanti dapat rekomendasi dari partai.” tuturnya.

Ditegaskan Wasisto, dirinya sebagai kader yang loyal sangat siap jika nanti partai berlambang banteng moncong putih tempatnya bernaung itu memberikan mandat untuk maju berkontestasi.

“Yang jelas saya sebagai petugas partai ya siap untuk mengemban tugas dari induk partai. ” tegasnya.

Diketahui, Wasisto sendiri saat ini tengah direkomendasikan untuk menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pemalang sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Tatang Kirana yang wafat pada Februari 2024 lalu.

Perihal itu, pria yang akrab disapa ‘Wasis’ tersebut juga menegaskan jika rekom Calon Wakil Bupati Pemalang jatuh ke tangannya, ia siap mundur dari jabatannya di parlemen.

“Ya, resikonya sudah dipertimbangkan. Misalnya dapat rekomendasi dan mengharuskan mundur dari jabatan sekarang, ya saya siap mengundurkan diri.” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Penjaringan dan Penyaringan Bakal Cabup-Cawabup Pemalang, Wiwik Pudjiastuti, mengungkapkan, tercatat sudah ada 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan.

“Ya, ini hari keenam. Total sudah ada 4 orang yang mengambil formulir. Ada Pak Anom Widiyantoro, Pak Budi Harmanto, Pak Istadi, dan hari ini Pak Wasisto.” terangnya.

PDI Perjuangan sendiri masih membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang hingga 8 Mei 2024. Selama itu pula, pengambil berkas diberi kesempatan melengkapi persyaratan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini