Datangi PKB, Bupati Mansur Bahas Sinergitas hingga Peluang Koalisi di Pilkada 2024

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, melanjutkan safari politiknya ke partai-partai jelang Pilkada 2024. Hari ini, Minggu 12 Mei 2024, dirinya menyambangi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mansur tampak datang ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pemalang di Jalan Tidar Kelurahan Mulyoharjo dengan didampingi Ketua DPC Gerindra Pemalang, Rama dan sejumlah perwakilan DPC PPP Pemalang.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana bersama Sekretaris, Slamet Ramudji serta jajaran pengurus pimpinan cabang partai berlambang sembilan bintang itu.

Bupati Mansur kemudian berbincang-bincang dengan para pengurus PKB Kabupaten Pemalang membahas sinergitas menjaga kondusifitas gelaran Pilkada 2024 yang segera dimulai.

“Alhamdulillah kita diterima dengan sangat baik untuk bersilaturahmi dalam rangka menyambut Pilkada. Kita ingin agar Pilkada nanti bisa kondusif, lancar, sukses seperti Pemilu lalu.” tuturnya.

Menurut Mansur, PKB merupakan partai yang progresif di Pemalang. Hal itu ditunjukan dengan perolehan suara yang tinggi di Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin, dimana PKB berhasil kantongi 11 kursi dari semula 9 kursi.

“Artinya ada kerjasama yang luar biasa antara ketua partai, kader di DPRD, dan seluruh mesin partai. Sebagai pembina partai, saya ucapkan selamat atas keberhasilannya.” ujar Mansur.

Mansur pun menegaskan, dirinya membuka peluang selebar-lebarnya kepada PKB untuk berjalan bersama dirinya membentuk koalisi besar pada kontestasi Pilkada yang bakal berlangsung November 2024 mendatang.

“Kalau nanti ada diskusi yang lebih intens, mungkin bisa dibentuk koalisi besar, itu bisa terjadi. Agar Kabupaten Pemalang kedepan lebih baik.” terangnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan Bupati Mansur Hidayat dalam rangka persiapan menuju Pilkada 2024 mendatang.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih sudah menyapa PKB. Tadi juga kita diskusi soal rencana Pak Mansur maju di Pilkada 2024. Ada beberapa catatan yang jadi kesepakatan kita, menuju Pemalang yang lebih baik.” ungkapnya.

Terkait peluang koalisi, sosok politisi yang akrab disapa “Mas Is” itu pun memberikan pernyataan senada. Iskandar menyebut, PKB membuka peluang bagi siapapun yang ingin bersama-sama membangun Kabupaten Pemalang.

“Sesuai tagline kita ‘PKB Memanggil’ artinya siapapun bisa bersama-sama PKB, termasuk Pak Mansur Hidayat. Tentu beliau sudah punya partai koalisi, kalau bisa tercipta koalisi besar pasti jadi satu nilai tambah.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini