Jelang Pilkada Pemalang 2024, Mansur Hidayat Sambangi ‘Kandang Banteng’

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati petahana Pemalang, Mansur Hidayat, mendadak sambangi markas PDI Perjuangan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kian menghangat, Sabtu 11 Mei 2024.

Mansur Hidayat datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Pemalang bersama Ketua DPC Gerindra Pemalang, Rama dan Ketua DPC PPP Pemalang, Fahmi Hakim yang merupakan partai pengusungnya di Pilkada 2020 lalu.

Kedatangan mereka disambut langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, H Junaedi dan jajaran pengurus partai berlambang banteng moncong putih di “Kota Ikhlas”.

Kepada wartawan, Mansur mengatakan kunjungannya ini merupakan bagian dari perannya sebagai bupati yang juga pembina partai-partai politik di Kabupaten Pemalang.

“Kita silaturahmi membahas agar Pilkada Pemalang nanti berjalan kondusif. Kita juga berdiskusi agar Pemalang kedepan lebih baik lagi.” jelasnya.

Disinggung soal arah koalisi, Mansur tak menutup kemungkinan PDI Perjuangan masuk mengisi komposisi partai pengusungnya di Pilkada Pemalang yang bakal digelar November 2024 mendatang.

“Ya, opsi-opsi seperti itu bisa saja terjadi. Tapi jikalaupun kita tak berkoalisi, saya harap nantinya kompetisi kita sebatas kontestasi demokrasi dan hubungan secara pribadi tetap terjalin baik.” ujarnya.

“Jadi kita sangat terbuka, bukan hanya dengan PPP dan Gerindra, tapi juga partai-partai lain.” imbuhnya.

Mansur Hidayat pun menegaskan, setelah ini dirinya juga bakal melawat ke partai-partai lain dalam rangka silaturahmi menyambut gelaran pesta demokrasi mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, Junaedi, mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan dari Bupati Mansur Hidayat sebagai pembina partai politik di Kabupaten Pemalang.

“Jadi harapannya Pilkada Pemalang 2024 ini bisa aman, damai, lancar, sukses pelaksanaannya.” tuturnya.

Lebih jauh soal soal peluang-peluang koalisi, Junaedi pun melemparkan pernyataan yang senada dengan Mansur Hidayat. Peluang koalisi, kata dia, dimungkin terjadi di Pilkada nanti.

“Kalau soal kemungkinan, Pak Mansur disandingkan dengan kader PDI Perjuangan ya bisa saja terjadi. Harus dipahami bahwa dalam politik tidak ada yang tidak mungkin.” terangnya.

Peluang itu, tegas Junaedi, masih sangat terbuka lebar. Pasalnya, hingga kini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan masih membuka pendaftaran kandidat Pilkada.

“Meskipun di tingkat DPC sudah ditutup, tapi di DPP maupun DPD masih terbuka luas untuk masyarakat, termasuk Pak Mansur Hidayat.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini