Bupati Mansur Ungkap Kriteria Pasangannya di Pilkada Pemalang 2024

0
Mansur Hidayat, Bupati Pemalang.FOTO/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mansur Hidayat masih berburu sosok calon Wakil Bupati yang bakal mendampinginya maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemalang 2024 yang kian dekat.

Bupati petahana Pemalang itu menyebut, ada satu hal penting yang jadi pertimbangannya dalam memilih sosok “G2” yang akan mendampinginya yaitu chemistry.

“Wakil harus memiliki chemistry dengan saya, harus ada kedekatan dan paham bagaimana bersama-sama membangun Pemalang kedepannya.” ujarnya saat ditemui puskapik.com, Minggu 12 Mei 2024.

Mansur Hidayat tidak ingin nantinya terjadi perbedaan pandangan antara dirinya sebagai Bupati dengan sosok Wakil Bupati yang mendampinginya, akibat tak terbangunnya chemistry diantara mereka.

“Jangan sampai perjalanan (pemerintahan) baru satu atau dua bulan sudah berbeda pandangan. Saya tidak mau seperti itu. Pengalaman yang lalu harus jadi pelajaran.” jelasnya.

Dengan adanya chemistry, kata Mansur, maka sinergitas Bupati-Wakil Bupati dalam menjalankan tugas dan kinerja menjadi lebih kuat. Roda pemerintahan pun tak terganggu.

“Jika seperti itu, perjalanan pemerintahan jadi lebih efektif, daripada mengurusi konflik internal yang tidak penting, akhirnya kita capek sendiri.” tuturnya.

Saat ini Mansur Hidayat masih terus melakukan safari ke partai-partai politik menjelang Pilkada 2024, didampingi petinggi partai Gerindra dan PPP yang mengusungnya di Pilkada 2020 lalu.

Mansur pun menegaskan dirinya bersama partai pengusung masih sangat terbuka bagi partai-partai lain untuk membentuk koalisi besar di Pilkada 2024 nanti.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini