Gaet Kaum Milenial, Garda Bangsa PKB Keliling Jawa

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan otonom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa, saat ini tengah melakukan tour se-Jawa untuk menggaet suara kaum milenial. Lewat program nyata, Garda Bangsa ingin menunjukan bahwa politik PKB bukan sekedar obral janji.

Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menjadi salah satu daerah yang dijajaki. Dalam tour ini, Garda Bangsa menggelar festival kesenian rakyat di lapangan tunas karya Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Sabtu 5 Maret 2022.

Mulai dari Waketum DPP PKB, Hanif Dhakiri, Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori, Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, hadir langsung dalam festival kesenian rakyat ini.

Bersama ratusan warga, mereka mendeklarasikan dukungan untuk Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar, maju di Pilpres 2024. Deklarasi dipimpin langsung oleh Ketua DKN Garda Bangsa, Amar Ma’ruf.

“Kita sepakat, baik dari Garda Bangsa dan banyak sekali komunitas itu mendukung sekali Gus Muhaimin untuk maju (Capres) di 2024,” kata Amar Ma’ruf saat ditemui Puskapik.com.

Amar mengungkapkan, lewat tour se-Jawa ini Garda Bangsa ingin lebih dekat dengan kaum millenial dan mencuri hati mereka. Mengingat, diperkirakan 60 persen warga Indonesia saat ini merupakan generasi Millenial.

“Target PKB dan Garda Bangsa adalah kita enggak mencari kader, tapi kader yang mencari kita, tentunya dengan program nyata, bukan sebatas janji politik, seremonial,” jelas Amar.

Festival kesenian rakyat Kabupaten Pemalang untuk Gus Muhaimin 2024 ini dimeriahkan kesenian   tari Jaran Ebeg dan konser musik. Penampilan Band Maharaja 48 yang digawangi Ammar Ma’ruf menjadi puncak acara ini.

Dalam festival kesenian rakyat itu juga dilaunching lagu ‘Gus Muhaimin Untuk Indonesia’ ciptaan Ammar Ma’ruf. Tak hanya itu, diserahkan juga 50 beasiswa kuliah dari Gus Muhaimin untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!