Mayoritas Cabor Mendukung, Darsono Siap Pimpin KONI Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Pemalang, Sudarsono, mendaftar Ketua KONI Kabupaten Pemalang 2022-2026. Dirinya optimis terpilih dengan dukungan mayoritas cabor yang dikantongi.

Setelah mantap maju dalam pemilihan Ketua KONI Kabupaten Pemalang, sore tadi Sudarsono menyerahkan formulir pendaftaran ke Tim 3 di Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Pemalang, Sabtu 5 Februari 2022.

Sudarsono datang sekitar pukul 14.15 WIB ke kantor sekretariat organisasi yang berada di lantai 2 GOR Kridanggo Pemalang itu sambil membawa berkas dukungan dari belasan cabang olahraga (Cabor) se-Kabupaten Pemalang.

“Saya mengantongi dukungan dari 17 cabor yang memiliki hak suara di Musorkablub dari 29 cabor yang aktif.” ungkap Darsono.

Pria yang akrab disapa Darsono itu optimis, dirinya akan terpilih dalam gelaran musyawarah cabang olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) KONI Pemalang pada pertengahan Februari 2022 mendatang.

“Yang saya lakukan ini adalah bentuk tanggung jawab moral saya terhadap cabor-cabor yang memberi dukungan. Meskipun saya tahu betul ‘kondisi lapangan sangat becek’ penuh intrik dan dinamika,” ungkapnya.

Pasca pendaftaran ini, kata Darsono, dirinya akan aktif berkomunikasi dengan cabang olahraga untuk bersama-sama membangun dunia olahraga di Kabupaten Pemalang kedepan agar menjadi lebih baik.

“Saya ingin menjadikan Pemalang daerah yang nyaman untuk para atlet. Selain tentunya peningkatan prestasi, target saya adalah pembinaan dan ‘nge-wongke atlet’, jadi mereka nyaman dan fokus berprestasi,” terangnya.

Darsono berharap, proses menjelang pelaksanaan Musorkablub KONI Kabupaten Pemalang yang rencananya digelar tanggal 12 Februari 2022 itu berlangsung lancar dan panitia penjaringan bertindak dengan objektif.

Sementara itu, Panitia Penjaringan Ketua KONI Kabupaten Pemalang atau Tim 3, Bagus Sutopo, mengatakan, hari ini adalah hari penutupan penyerahan formulir pendaftaran, tepatnya hingga pukul 15.00 WIB.

“Sejauh ini ada dua bakal calon yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran, Pak Nugroho dan Pak Sudarsono,” ungkapnya.

Sebelumnya kepada wartawan Bagus Sutopo menuturkan, rencananya Musorkablub KONI Kabupaten Pemalang dilaksanakan antara tanggal 12 sampai 15 Februari 2022.

Kemudian untuk jumlah cabor pemilik suara dalam Musorkablub KONI Kabupaten Pemalang itu, kata Bagus Sutopo, diperkirakan ada 28 atau 29 cabor se-Kabupaten Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!