PemalangSeputar Pantura

Peduli Korban Semeru, MGBK SMP Pemalang Kolektif Salurkan Bantuan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, datang dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Mulai dari komunitas serta lembaga NGO, hingga Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMP Pemalang.

MGBK SMP Kabupaten Pemalang sejak 7 Desember 2021 menggalang dana dari para guru Bimbingan dan Konseling (BK) untuk disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru. “Hingga tanggal 14 hari ini terkumpul dana Rp4.300.000,” kata Ketua MGBK SMP Kabupaten Pemalang Agus Sulaiman, Selasa, 14 Desember 2021.

Dari dana yang terkumpul sekitar Rp4.300.000, kata Agus, sudah disalurkan Rp2.000.000 melalui Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN) dan sisanya Rp2.300.000 melalui PMI Kabupaten Pemalang.

Lewat aksi ini, MGBK SMP Kabupaten Pemalang mengajak untuk saling peduli, mendoakan, serta memberi dukungan untuk para korban erupsi Gunung Semeru. “Semoga bantuan dari kami, bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Lumajang, dan diberikan ketabahan serta kekuayan untuk bangkit kembali,” kata Agus Sulaiman.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Faisal

Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *