Resmikan Laboratorium PCR di RSUD, Ini Pesan Bupati Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Mukti Agung Wibowo meresmikan laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD dr M Ashari Pemalang. Ia meminta agar 3T digencarkan.

Laboratorium PCR di RSUD dr M Ashari Pemalang itu diresmikan pagi tadi, Senin 20 September 2021, disaksikan Direktur RSUD, dr Sunardo Budi Santoso dan OPD Pemalang.

Bupati Mukti Agung Wibowo, menyampaikan, adanya laboratorium PCR ini adalah capaian yang membanggakan. Karena dengan ini, testing Covid-19 tak perlu dibawa ke luar daerah.

“Kepada Direktur RSUD, saya minta agar penentuan tarif PCR dapat disesuaikan dengan peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah.” ujar Mukti Agung.

Itu dilakukan, kata Agung, untuk memudahkan masyarakat mengakses fasilitas test PCR ini. Mukti Agung juga meminta agar RSUD mengoptimalkan pelayanan, dengan ramah dan profesional.

“Harapannya dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana ini, kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) kepada pasien Covid-19 dapat semakin optimal,” ungkap Mukti Agung.

Sehingga, jelas Agung, upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang semakin baik. Mukti Agung juga mengingatkan agar kewaspadaan terhadap Covid-19 tak surut, meskipun belakangan di Pemalang kasus virus ini berangsur-angsur menurun.

Diberitakan sebelumnya, Senin 20 September 2021, Setelah sekian lama dipersiapkan, laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD dr M Ashari Pemalang akhirnya diresmikan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!