10 Atlet Kota Pekalongan Wakili Jateng di PON dan PEPARNAS Papua

Sebanyak 10 atlet Kota Pekalongan menjadi perwakilan Jawa Tengah pada Ajang PON XX dan PEPARNAS XVI di Papua. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Sebanyak 10 atlet Kota Pekalongan menjadi perwakilan Jawa Tengah pada Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI di Papua.

“Dari 10 atlet tersebut, 9 atlet akan berlaga di PON XX dan satu atlet pada ajang PEPARNAS XVI,” kata Kepala Seksi Olahraga Dinparbudpora Kota Pekalongan, Endro Triyatmo di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Untuk diketahui, PON XX akan digelar di Papua mulai 2 sampai 15 Oktober 2021. Sementara PEPARNAS XVI akan berlangsung pada 2-15 November 2021.

Atlet Kota Pekalongan yang akan berlaga masing-masing Aisya Al Jufri (Tinju), Nihayatul Maula (Tinju), Tsamarah Tsabitah (Taekwondo), Warochim (Binaraga), dan Muhammad Zidan (Selam).
Sisanya adalah atlet cabor billiar, yakni Ricky Yang, Vinda Martatilova, Yoni Rachmanto, dan Angeline Ticolau.

“Untuk atlet PEPARNAS XVI ada satu cabor dari angkat berat yakni Abdul Manaf dari Pabean,” katanya.

Terkait persiapan, para atlet tengah menjalani latihan terpusat di Semarang. Pemkot Pekalongan bersama KONI juga terus memantau persiapan dan perkembangan para atlet yang akan berlaga.

Di pihak lain, Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mendukung penuh dan menyemangati para atlet dari Kota Pekalongan. Ia berharap, para atlet bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan Jateng dan Kota Pekalongan.

“Gelaran PON ini luar biasa karena di masa pandemi. Mudah-mudahan lancar, para atlet diberikan kesehatan dan terus semangat untuk memberikan hasil terbaik bagi Kota Pekalongan dan Jateng,” kata Aaf, sapaan akrab wali kota.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini