Horeee, 300.000 KK di Pemalang Dapat Bantuan PPKM

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, ditemui usai serah terima bantuan sembako di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis 29 Juli 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 300.000 KK di Kabupaten Pemalang yang terdampak kebijakan PPKM mendapat bantuan sosial. Bantuan bersumber dari APBN, APBD Propinsi, dana desa dan APBD Pemalang.

Itu dibenarkan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, ditemui usai serah terima bantuan sembako di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis 29 Juli 2021.

“Yang jelas sudah kita ploot, ini biasa proses administrasi di birokrasi, yang penting kita juga dorong agar cepat terlaksana,” ujar Mukti Agung.

Sementara itu, Sekda Pemalang, Mokhammad Arifin, menjelaskan, untuk bantuan dari Kemensos RI ada 174.000 KK. Itu meliputi PKH, BPNT, dan BST.

“Itu ada 2 tipe, dalam bentuk uang yang masuk rekening langsung dan beras 10 kilogram,” jelas Arifin.

Menurut Sekda, jumlah tersebut sudah maksimal, ditambah dari APBD. Kemudian, ada juga bantuan dari TNI-Polri, serta instansi lain baik negeri/maupun swasta.

“Sudah 174.000 KK dan itu silahkan data riil-nya ada di Dinsos (Dinas Sosial) itu ada by name by address, silakan konfirmasi di Dinsos,” terang Arifin.

Sebelumnya, bantuan untuk warga terdampak kebijakan PPKM ini juga pernah disampaikan Sekda Pemalang, Mokhammad Arifin, saat berdialog dengan Aliansi Masyarakat Pemalang Raya (AMPERA).

“Jumlah penerima bantuan kisaran 300.000 KK. Angkanya pasti akan bertambah lebih dari itu karena kita sedang mendata warga penerima bantuan yang bersumber dari APBD Pemalang,” papar Sekda Arifin, di command room Diskominfo Pemalang, Rabu Siang 21 Juli 2021.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

 

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini