7 Siswa SD di Batang Keracunan

Advertisement

BATANG (PUSKAPIK)-Usai menyantap jajajan di sekolah, 7 siswi SD di Kabupaten Batang mengalami keracunan, Kamis (16/1/2020). Beruntung pihak sekolah langsung melarikan ke rumah sakit dan langsung mendapat pertolongan medis.

7 siswa Sekolah Dasar Proyonanggan 06 Batang itu sebelumnya membeli jajanan cornet yang dijajakan di sekitar lingkungan sekolah. Usai menyantap jajanan tersebut, mereka mengalami pusing dan mual-mual.

Kepala SDN Proyonanggan 06 Batang, Nugroho, mengungkapkan, sejumlah guru yang mengetahui hal tersebut, langsung melarikan 7 Siswa SD itu ke Puskesmas terdekat, hingga akhirnya di rujuk ke rumah sakit. “Beruntung anak-anak langsung mendapat pertolongan medis dan hanya mengalami keracunan ringan,” kata Nugroho.

Menurut Nugroho, usai mendapat penanganan medis, 7 siswa yang keracunan itu kemudian diperbolehkan pulang sambil menunggu hasil laboratorium jajanan yang sudah diambil samplenya. “Meskipun boleh pulang, anak-anak nantinya diwajibkan untuk kembali ke rumah sakit, guna observasi lanjutan,” ujar Nugroho.(Yon)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!