Kapolres Pemalang Turun Langsung Putar Balik Truk di Exit Tol Gandulan

0
Petugas dari Polres Pemalang memutarbalikkan sejumlah kendaraan di exit tol Gandulan, Pemalang, Jumat, 16 Juli 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho memutarbalikkan sejumlah kendaraan di exit tol Gandulan, Pemalang. Sikap tegas ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolda untuk menutup seluruh exit tol di Jawa Tengah.

“Hari ini sudah agak turun karena sebelumnya kami sudah melakukan imbauan, termasuk lewat videotron penyedia jasa tol,” katanya di gerbang Tol Gandulan Pemalang, Jumat, 16 Juli 2021.

Ronny mengatakan, pemutarbalikkan kendaraan di exit tol dilakukan sebelum masuk gerbang tol. Dari pantauan di lapangan, sejumlah truk hingga mobil pribadi dicegat petugas sekitar pukul 10.30 WIB.

Polres Pemalang sudah mulai melakukan penutupan exit tol sejak pukul 00.00. “Tadi pagi sempat ada penumpukkan, tapi kami terus melakukan imbauan,” kata Kapolres.

Namun, tambahnya, untuk kendaraan yang mengangkut barang esensial (perbankan, teknologi dan sebagainya) dan kritikal (kebutuhan pokok masyarakat) boleh masuk.

“Untuk yang esensial dan kritikal, kami akan membantu masuk Pemalang,” katanya.

Untuk antisipasi lonjakan arus di jalur pantura, pihaknya akan melakukan penyekatan pada weekend hingga Idul Adha, tepatnya hingga 22 Juli 2021.

“Di dalam kota Pemalang kami juga melakukan penyekatan di 16 titik, dan akan berkoordinasi dengan kepala daerah untuk pengetatan,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini