TMMD Sengkuyung Tahap II 2021 di Kota Pekalongan Rampung

0
TMMD Sengkuyung Tahap II 2021 resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahuddin, Rabu, 14 Juli 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) Wilayah 0710 Pekalongan yang menyasar Pisang Sari Gang Lemuru, Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan telah usai. TMMD Sengkuyung Tahap II 2021 resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahuddin, Rabu, 14 Juli 2021.

Penyerahan hasil program TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara dan pemotongan pita dan tumpeng. Hasil Program TMMD Sengkuyung Tahap II yang berlangsung sejak pertengahan Juni ini diserahkan oleh PSJ Pabung Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Inf Nurkhan kepada wakil wali kota.

Salahuddin menilai masyarakat Panjang Wetan cukup antusias dalam kegiatan ini. Kegiatan nonfisik seperti penyuluhan narkoba diharapkan dapat menurunkan angka kriminalitas di Kota Pekalongan.

“Kegiatan ini sangat positif mampu mengeratkan hubungan TNI dengan masyarakat juga mempererat sinergitas dengan Pemerintah Kota Pekalongan. Alhamdulillah kegiatan di Panjang Wetan ini telah selesai. Mudah-mudahan ke depannya warga dapat selalu bergotong royong menjaga lingkungan,” katanya.

Sementara itu, PSJ Pabung Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Inf Nurkhan mengatakan, TMMD yang digelar mulai 15 Juni-14 Juli 2021 ini meliputi sasaran fisik pekerjaan peninggian dan pengaspalan jalan dengan volume: panjang 177,40 meter, lebar 3,00-3,90 meter dan tebal 30 cm dan pekerjaan peninggian jalan beton volume: panjang 60,60 meter, lebar 2,55 sd 3,55 meter, dan tebal 30 cm.

“Terima kasih kepada warga Panjang Wetan yang turut membantu menyelesaikan kegiatan fisik, semoga pembangunan fisik ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Semoga semangat gotong royong terus kita bangkitkan,” kata Kapten Inf Nurkhan.

Dibeberkan Kapten Inf Nurkhan, kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan dampak penyalahgunaan narkoba, penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan tentang kelautan, penyuluhan tentang pendidikan dasar, dan penyuluhan UMKM.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini