Wakapolres Pekalongan hingga Kasat Resmi Berganti

Kapolres Pekalongan, Polda Jawa Tengah AKBP Darno, Jumat pagi, 9 April 2021, memimpin sertijab sejumlah pejabat di Polres Pekalongan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kapolres Pekalongan, Polda Jawa Tengah AKBP Darno, Jumat pago, 9 April 2021, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres Pekalongan, Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Binmas, dan Kasat Resnarkoba di halaman Mapolres Pekalongan.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Pejabat Utama (PJU) Polres Pekalongan, Kapolsek Jajaran, perwira staf, anggota dan ASN Polres Pekalongan yang ditunjuk.

Upacara sertijab digelar secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19. Namun demikian tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa hormat untuk pejabat yang serah terima.

Adapun perwira yang melakukan sertijab yakni Wakapolres Pekalongan yang sebelumnya dijabat Kompol Andis Arfan Tofani digantikan oleh Kompol I Ketut Tutut.

Kompol I Ketut Tutut sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Salatiga. Sedangkan Kompol Andis Arfan Tofani menempati jabatan baru sebagai Kanit 3 Bagwassidik Ditreskrimsus Polda Jateng.

Sementara Kabag Ren yang sebelumnya dijabat AKBP Siti Za’amah digantikan oleh AKP Kalung Muktiana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas. AKBP Siti Za’amah menempati jabatan barunya sebagai Pamen Polres Pekalongan dalam rangka pensiun.

Sedangkan jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Pipit Witianingsih digantikan AKP Harman Rumenegge Sitorus yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Wonosobo. AKP Pipit Witianingsih menempati jabatan baru sebagai Kasubbag TIK Bagbinopsnal Ditlantas Polda Jateng.

Untuk jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP Kalung Muktiana digantikan oleh Iptu Quratul Aini yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan.

Adapun Kasat Resnarkoba yang sebelumnya dijabat oleh Kapolres Pekalongan digantikan oleh AKP Hozali yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bumijawa, Polres Tegal.

Dalam amanatnya Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa mutasi pada organisasi Polri adalah hal yang biasa sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota. Adapun pangkat dan jabatan tidak didapatkan begitu saja, tapi butuh kerja keras, loyalitas dan dedikasi tinggi kepada organisasi, ucapnya.

“Kepada pejabat yang lama diucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini. Sedangkan pejabat yang baru diharapkan segera menyesuaikan. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki oleh rekan-rekan, nantinya akan mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik dalam mengatasi berbagai kendala dan kelemahan yang ada,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan