Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Begini Kata Wabup Pekalongan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Wakil Bupati Pekalongan, Ir Arini Harimurti memonitoring pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Wonopringgo, Selasa 6 April 2021.

“Kita melihat apakah nanti dengan uji coba ini bisa melanjutkan tatap muka untuk semua siswa,” terang Arini di sela-sela tinjauannya di SMP N 1 Wonopringgo.

Dijelaskan Arini, di Kabupaten Pekalongan ada 5 sekolah yang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka, yaitu SMP N 1 Wonopringgo, MTS N Kedungwuni, SMAN 1 Kedungwuni , SMK Sragi, dan Madrasah Aliyah Negeri(MAN) Kedungwuni.

Dari tinjauannya, Arini mengatakan hasilnya bagus. Protokol kesehatan sudah diterapkan dengan baik dari mulai memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, juga sebelum masuk para siswa sudah diukur suhu badannya.

“Tadi kami melihat jaga jaraknya, kemudian jumlah siswa per kelas, termasuk gurunya dalam menerapkan protocol kesehatan juga sudah cukup bagus walaupun ada sedikit yang perlu penyempurnaan,” ungkap Arini.

Ditambahkan pula rata-rata orang tua murid setuju diadakan uji coba tatap muka tersebut dan semua siswa sudah dibekali surat persetujuan dari orang tuanya. Arini berharap nantinya dari hasil evaluasi dapat diambil kesimpulan apakah bisa melanjutkan tatap muka tersebut tidak hanya di kelas uji coba saja tapi di semua murid dan semua sekolah.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini