Siap-Siap, Lansia di Kota Pekalongan Segera Disuntik Vaksin Covid-19

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia) akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pelaksanaannya akan dilakukan usai vaksinasi tahap II untuk para petugas pelayanan publik selesai dilaksanakan.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa para lansia atau masyarakat umum di atas 60 tahun di Kota Pekalongan akan diprioritaskan menerima suntikan vaksin agar mereka memiliki ketahanan tubuh yang baik, sehingga tidak mudah terpapar virus.

“Untuk program vaksinasi pada masyarakat kelompok lansia akan diprioritaskan usai pemberian dosis vaksin kepada petugas pelayanan publik selesai dilakukan sekitar bulan Maret nanti,” kata Aaf, sapaan akrab wali kota.

Aaf menegaskan, vaksin COVID-19 aman halal, dan sudah lulus uji klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Para lansia di Kota Pekalongan bisa mulai mendaftar dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dalam pemberian vaksinasi nantinya.

“Memang lansia juga diprioritaskan, terutama untuk pensiunan, bahkan kelompok masyarakat umum di atas 60 tahun lainnya pun monggo bisa mendaftar ke Dinas Kesehatan Kota Pekalongan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang menyasar lansia masih terus disiapkan. Menurutnya, vaksin jenis Sinovac ini sudah diperbolehkan untuk diberikan kepada kalangan lansia di atas 60 tahun karena sudah mendapatkan rekomendasi dari BPOM.

“Untuk jumlah sasaran vaksinasi bagi lansia masih terus kami lakukan pendataan. Silakan bagi masyarakat berusia diatas 60 tahun bisa mendaftarkan diri melalui link yang sudah kami sediakan di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSf2Ar3fCOMzvSaEAXFv8f18Ac2jQrn9g90Zurbw2JWaqgXXfg/viewform,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!