Datangi Korban Bencana Puting Beliung di Tegal, Komunitas WMI Berikan Bantuan

0
Komunitas Wanita Muslimah Indonesia (WMI) memberikan bantuan untuk warga korban bencana angin puting beliung di Dukuh Ratna, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Bumijawa – Bantuan untuk warga korban bencana angin puting beliung di Dukuh Ratna, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal mulai berdatangan. Salah satunya dari Komunitas Wanita Muslimah Indonesia (WMI).

Sejumlah perwakilan WMI mendatangi daerah yang terkena bencana angin puting beliung, Minggu siang, 10 Januari 2021. Mereka memberikan paket sembako dan sejumlah uang tunai untuk warga terdampak bencana puting beliung. Bantuan diserahkan ke Posko Bencana di desa tersebut.

“Kami sengaja datang ke desa Sigedong untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kami yang baru tertimpa musibah,” Kata Aliefety Putu Garnida, Founder WMI.

Menurut wanita yang aktif di organisasi sosial itu, kegiatan ini sejalan dengan misi WMI yakni mengadakan kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat dalam lingkung agama Islam dengan mengedepankan kesehatan, pendidikan, janda, kaum dhuafa serta industri kreatif. “Kegiatan kami ini sesuai dengan misi WMI,” ujar Mba Fie, panggilan akrab Aliefety.

Bantuan yang kami serahkan, imbuh Mba Fie, berasal dari santunan anggota WNI di Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Barat dan WMI se Ex Karesidenan Pekalongan. “Kagiatan bhakti sosial ini murni dari santunan anggota WMI. Kami berharap kedepannya bisa memotivasi para muslimah untuk lebiah giat berbagi terhadap sesama,” kata mantan bintang iklan dan sinetron ini.

Seperti diberitakan, angin puting beliung menerjang Dukuh Ratna, Desa Sigedong, kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal pada Sabtu siang, 9 Januari 2021. Puluhan rumah warga mengalami rusak ringan, berat dan sedang akibat disapu angin kencang.

Sementara itu sesuai namanya, WMI merupakan komunitas yang beranggotakan wanita muslimah dengan pembina Iffa Hanif Dakhiri, istri mantan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri dan Profesor Eko Soponyono. Selain di eks Karesidenan Pekalongan, WMI juga ada di Karesidenan Banyumas, Jabodetabek, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi dan Sumatera.

“Kami selalu mendapatkan masukan dan bimbingan terkait program program kerja dan kegiatan komunitas wanita muslimah indonesia dari Bunda Dwi windi Fepyana selaku ketua WMI Jawa Tengah,” ungkap Mba Fie didamping Ketua WMI karesidenan Pekalongan Nurlaili.

Mba Fie menegaskan, WMI siap mendedikasikan tenaga dan pikirannya untuk mengedepankan kreatifitas wanita pada umumnya. “Menjemput rizki dengan berbagi, meraih berkah dengan sedekah, itu motto wanita muslimah Indonesia,” kata Mba Fie.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini