Amankan Pilkada Pekalongan, Ratusan Prajurit TNI Swab Test Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebelum mengamankan Pilkada Pekalongan, ratusan anggota Kodim 0710/Pekalongan melakukan Swab Test Covid-19, di Poliklinik Eksekutif Parikesit RSUD Bendan Kota Pekalongan

Satu persatu anggota TNI ini diperiksa kesehatannya lalu diambil sampel cairan di tenggorokan dan hidung. Beberapa anggota terlihat terbatuk dan bersin, karena geli dan nyeri saat pengambilan sampel.

Kasdim Mayor Infantri Raji, menyebutkan, Swab test Covid-19 bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

“Tes swab ini sebagai tindakan pencegahan di lingkungan para prajurit, sehingga pada saat pelaksanaan pengamanan para prajurit benar-benar sudah dalam kondisi bebas dari Covid-19 ,” jelas Mayor Infantri Raji, Senin 7 Desember 2020.

Ditambahkan Raji, saat ini ada 130 prajurit yang melakukan Swab test Covid-19.

” pabila nanti hasilnya ada yang positif maka akan di ambil tindakan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan dengan melaksanakan karantina mandiri dan akan di ganti dengan prajurit lainya dalam melaksanakan pengamanan Pilkada tersebut,” jelasnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini