Di Brebes, Minimarket Dibobol, Puluhan Juta Rupiah Raib

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Brebes – Uang puluhan juta rupiah digasak maling, dari sebuah minimarket di Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Keterangan yang dihimpun puskapik.com, Selasa 13 Oktober 2020, menyebut, aksi pembobolan itu, kali pertama diketahui salah seorang karyawan minimarket yang akan masuk kerja sekitar pukul 06.15. Saat masuk, ia kaget mengetahui kondisi di dalam berantakan.

“Saat itu, saya mau berangkat kerja, dan tiba di minimarket sekitar pukul 06.15. Setelah membuka rantai gembok dan masuk ke minimarket, saya melihat etalase rokok berantakan. Rokok yang dijajakan juga sudah kosong, tinggal sisa beberapa bungkus. Kondisi di dalam juga sudah berantakan,” ujar Sugeng Andriyani (20), karyawan minimarket.

Karyawan ini kemudian mengecek ke dalam ruang penyimpanan brangkas. Saat dilihat, kondisi brangkas sudah terbuka dan uang yang tersimpan tidak ada.

“Mengetahui ini, saya langsung melapor ke pimpinan dan ke polisi,” ungkapnya.

Diduga, pelaku masuk ke dalam minimarket melalui atap dan menjebol eternit. Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian membobol brangkas milik minimarket dan membawa kabur uang di dalamnya. Selain itu, pelaku juga mengambil barang yang dijual, seperti rokok dan beberapa barang lain.

Sementara tim gabungan Resmob Polres Brebes bersama Polsek Bulakamba yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan olah TKP. Mereka juga memintai keterangan karyawan minimarket dan mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian.

Kapolsek Bulakamba, AKP Widiaspo melalui Kanit Reskrim Aiptu Widodo mengatakan, dari hasil olah TKP diketahui uang dalam brangkas yang di bawa kabur pelaku senilai Rp 28 juta. Kerugian lain, pelaku juga mengambil sejumlah barang dagangan dari minimarket, seperti rokok.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan