Cegah Corona Meluas, Mobil Dinas DPRD Pemalang Disemprot Disinfektan

FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Demi mencegah penyebaran Covid-19, seluruh mobil dinas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan oleh petugas dealer resmi penjualan dan pemasaran mobil Toyota, Nasmoco Pekalongan, Kamis 13 Agustus 2020.

“Ini memang inisiatif dari kita sebagai distributor Toyota, jadi inisiatif kita sebagai wujud pelayanan konsumen,” kata Rusgiyono, marketing Nasmoco Pekalongan.

DPRD Pemalang sendiri menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19 di kota Ikhlas. Sebelumnya diberitakan ada tambahan 5 orang anggota Dewan dan 13 orang sekretariat kantor DPRD dinyatakan positif terpapar corona.

Hal itu dibenarkan Tutuko Raharjo selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemalang, namun demikian Tutuko tak menyebutkan secara rinci data mereka.

“Pasien yang positif sedang menjalani perawatan. Ada yang di rumah sakit, ada juga yang menjalani isolasi mandiri di rumah,” papar Tutuko, Sabtu 8 Agustus 2020.

Hingga hari ini, di Pemalang ada 163 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 75 orang tengah dirawat, kemudian 77 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 11 orang meninggal.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan