Polres Tegal dan PMI Semprot Disinfektan Skala Besar

FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Slawi – Polres Tegal melakukan penyemprotan disinfektan skala besar ke sejumlah lokasi di Kabupaten Tegal, Rabu siang, 12 Agustus 2020. Kegiatan sosial kemasyarakatan ini dipimpin langsung Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang.

“Ini bukti komitmen Polri, Polres Tegal untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Iqbal usai melepas kendaraan penyemprot disinfektan dari Polres Tegal.

Dalam kegiatan ini, Polres Tegal menggandeng PMI setempat dengan menerjunkan 1 unit kendaraan taktis AWC dan 1 unit Truk Gunner PMI untuk penyemprotan 13.000 liter cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan protokol dan tempat-tempat keramaian yang dinilai rawan penyebaran Covid-19.

“Dari Polres dan PMI serta instansi lainnya kita bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Iqbal.

Berangkat dari Polres Tegal, tim penyemprot bergerak melewati rute Patung obor Jalan Ks Tubun, Alun-Alun Hanggawana, Markas Brigif, Asrama Polisi Kalibriuk, Taman Bunga, mengarah ke GBN dan terakhir kembali ke Polres Tegal.

Iqbal juga menyampaikan, penyemprotan disinfektan skala besar ini sekaligus untuk menyambut HUT ke-75 RI. Selain dengan penyemprotan disinfektan skala besar, kata Iqbal, untuk mencegah penyebaran Covid-19 pihaknya bersama Satpol PP dan TNI juga gencar menggelar razia protokol kesehatan.

“Kita selama ini juga rutin menggelar razia protokol kesehatan bersama Satpol PP dan TNI,” kata Iqbal.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan