Sekda Pemalang Lepas Bantuan Gempa Bumi Lombok

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang Drs. Budi Rahardjo,MM mewakili bupati Pemalang melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan bencana gempa bumi Lombok, Jumat (10/08).

Bantuan dari Pemkab Pemalang, Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang tersebut diberangkatkan dari halaman Polres Pemalang. Adapun bantuan yang dikirimkan antara lain berupa mie instan, selimut, beras, gula, roti, pembalut wanita dan pampers untuk balita, yang langsung dikirim ke Lombok lewat bandara Adi sumarmo Solo.

Dalam sambutannya Budi Raharjo menyampaikan semoga bantuan yang dikirim ke Lombok dapat dimanfaatkan dengan baik. Dijelaskan juga Pemerintah kabupaten Pemalang awalnya akan mengirimkan 1 ton beras, dan 1 ton gula pasir. namun dikarenakan pesawat yang akan mengangkut bantuan tersebut dibatasi jumlah beratnya, akhirnya dikurangi volumnye, diganti dengan mie instan dan selimut.

Lebih lanjut disampaikan juga bahwa bangsa Indonesia masih sangat kuat persatuan dan kesatuannya. Walaupun dalam hiruk pikuk politik, dibuktikan saat terjadi bencana kmbangsa Indonesia masih bergandengan tangan dengan baik. (hape)