Dibangun Pos Polisi Modern Minimalis di Polres Tegal Kota

0
Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, dengan sejumlah anggotanya usai peletakan batu pertama Pos Polisi Maya Kota Tegal, Selasa siang, 21 Juli 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Bangunan Pos Polisi Maya di perempatan Jalan Mayjen Sutoyo Kota Tegal akan direnovasi total. Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pos Polisi legendaris itu dilakukan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Selasa siang, 21 Juli 2020.

Pos Polisi Maya yang menjadi langganan kunjungan para pejabat Polri saat musim arus mudik ini akan direnovasi total. Nantinya, bentuk bangunan yang baru akan didesain minimalis modern dan terlihat indah.

“Ya akan dirobohkan total. Nanti akan diganti dengan bangunan minimalis modern. Pokoknya keren,” kata AKBP Rita Wulandari.

Dengan bangunan yang baru, kata Rita, fungsi Pos Maya akan ditingkatkan. Tidak hanya sebagai pos penjagaan personil Satlantas namun juga sebagai sarana edukasi tertib lalu lintas bagi masyarakat.

“Nanti juga bisa dipakai untuk tempat edukasi tertib berlalulintas bagi masyarakat,” ujar Rita.

Rita menambahkan, renovasi Pos Polisi Maya tidak semata-mata mendirikan bangunan baru, namun juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengingat lokasinya yang sangat strategis di jalur utama pantura. Rita menegaskan, nama Pos Maya akan dipertahankan karena sudah dikenal masyarakat luas.

“Kalau namanya tetap Pos Maya. Kan sudah terkenal dengan nama Pos Maya,” ujarnya.

Disinggung soal sumber anggaran pembangunan Pos Maya, Rita menyebut seluruh anggaran berasal dari bantuan perusahaan Teh 2 Tang. Namun Rita tidak menyebutkan nilai anggarannya.

“Ini semua bantuan dari perusahaan Teh 2 Tang,” kata Rita.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini