New Normal, Polres Pekalongan Bagi Nasi Kotak

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Memasuki new normal, kondisi perekonomian warga belum stabil, masih banyak yang kesulitan untuk mencari makan. Membantu warga tak mampu, Polres Pekalongan, Kodim. dan BPBD Kabupaten Pekalongan, bagikan nasi kotak.

Jumat 19 Juni 2020, ratusan nasi bungkus didistribusikan oleh Anggota Polres dan Kodim juga BPBD Pekalongan kepada tukang becak di sekitar pasar Kajen, kusir dokar dan tukang ojek.

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Nasi dengan lauk pauk lengkap ini juga dibagikan ke warga yang tak mampu dan kebetulan melintas di jalan. Nasi juga diserahkan ke panti asuhan yatim piatu di Kajen pekalongan.

Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, menyebutkan, aksi kemanusiaan ini dilakukan untuk menolong warga yang tak mampu.

“Ini sebagai bentuk empati dan kerja sama kita dari tiga pilar yaitu Polri , TNI dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Tenaga dapur umum adalah dari para anggota Polri dan TNI, menyediakan antara 200 sampai 300 nasi dan dibagikan ke sejumlah lokasi,” kata AKBP Aris Tri Yunarko.

Pembagian nasi kotak ini akan terus dilakukan sampai masa pandemi Covid-19 ini berakhir. Warga menyambut antusias pemberian nasi kotak ini.

“Meski memasuki new normal, namun ekonomi masih belum pulih, sehingga bantuan langsung seperti makanan siap santap ini sangat dibutuhkan,” kata Sugiri, tukang ojek.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini