Watimpres, Walikota, dan Forkopimda Pekalongan, Silaturahmi Kebhinekaan

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekalongan melaksanakan silaturahmi kebhinekaan, mengunjungi tempat-tempat ibadah, Kamis 18 Juni 2020.

Tempat ibadah yang dikunjungi antara lain Masjid Jami Kauman, Kelenteng Po An Thian, Gereja St Petrus, dan Vihara Bodhi Dharma.

Wantimpres, Habib Luthfi menekankan, untuk memperkuat atau memperkokoh NKRI haruslah dengan memelihara kebhinekaan. “Ini agar kita saling menjunjung, menghormati, dan menghargai di antara sesama,” ujar Habib Luthfi.

Menurut Habib Luthfi, dengan memilihara kebhinekaan menjadi bekal untuk regenerasi ke depan bahwa semua akan menjadi benteng-benteng yang kokoh untuk mempertahankan NKRI dan mempertahankan kesatuan dan persatuan, sehingga menjadi bangsa yang tidak mudah digoyahkan oleh apapun.

“Sekali Indonesia Tetap Indonesia, dengan kata lain NKRI harga mati, Pancasila harga mati,” ujar Habib Luthfi.

Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz, menyampaikan, dengan kesatuan dan kebersamaan dapat mencegah suatu yang mengancam NKRI dan Pancasila. “Dengan persatuan dan kesatuan, NKRI akan tetap jaya selamanya, dan Kota Pekalongan menjadi kota yang tenteram, aman, dan nyaman untuk beraktivitas,” ungkap Saelany.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini