Peringati Harlah IPHI Ke 28, MTP IPHI Pemalang Gelar Lomba Paduan Suara.

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Lomba Paduan Suara Tingkat Kabupaten Pemalang di Aula Pondok Pesantren Salafiyah Pemalang, Jumat (06/07).

Lomba yang dilaksanakan dalam rangka Peringati Hari Lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ke-28 diikuti 11 grup paduan suara dari MTP Kecamatan se Kabupaten Pemalang yang akan membawakan lagu Hymne IPHI dan Mars Pemalang Ikhlas.

Ketua PD IPHI Kabupaten Pemalang H. Aunurofiq, S.H. saat ditemui menyampaikan kegiatan lomba diadakan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan diantara sesama anggota IPHI, khususnya yang tergabung dalam Majelis Taklim Perempuan (MTP) Ikatan Haji Pemalang. H. Aunurofiq, yang juga menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan mengungkapkan, hasil lomba selanjutnya akan ditampilkan dalam acara pelepasan haji 2018 serta halal bi halal di Pendopo Kabupaten Pemalang pada 12 Juli yang akan datang. Ditambahkan Aunurofik, bagi yang juara selanjutnya akan mewakili Pemalang dalam kegiatan serupa di tingkat Jawa Tengah.

Sementara dalam laporanya, Ketua Majelis Taklim Perempuan (MPT) Tingkat Kabupaten Pemalang Hj. Hamidah merasa bangga dan terharu dengan kegiatan lomba paduan suara yang baru pertama kali diadakan. Sebab meski materi lagu yang digunakan untuk lomba termasuk lagu yang baru dikenal oleh para peserta lomba dan dikirim secara mendadak namun antusias para peserta cukup tinggi. Terbukti dari 14 MTP Kecamatan, 11 MTP diantaranya telah mengirimkan grup untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hj. Hamidah juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj.Irna Setiawati Junaedi dan segenap pengurusnya yang telah mendukung dan turut membantu penyelenggaraan acara tersebut. Ucapan yang sama disampaikan Hj.Hamidah kepada MTP Kecamatan yang telah mengirimkan Tim paduan suaranya guna mengikuti acara lomba. (hape/sup)