Hasil Tracking, 1 Warga Comal Positif Corona

FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM,Pemalang – Satu orang warga Kecamatan Comal, Pemalang dengan inisial L (60) perempuan, terkonfirmasi positif Corona setelah dilakukan uji laboratorium swab ulang. L merupakan hasil tracking, karena sempat kontak pasien positif Corona sebelumnya.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo, didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Mardiyanto dan Direktur RSUD M Ashari Pemalang dokter Sunardo Budi Santoso, Rabu malam 3 Juni 2020, menyampaikan adanya satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini mereka yang terkonfirmasi positif Corona, sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Pemalang. L sebelumnya juga sudah duji swab namun saat itu hasilnya masih meragukan, dan saat dilakukan uji swab ulang, L positif Corona,” kata Tetuko, Rabu malam, 3 Juni 2020 dalam konfrensi pers di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Di hari ke-9 penerapan aturan jam malam, menurut Tetuko, masyarakat sudah mematuhi aturan tersebut dengan menutup usahanya pada pukul 21.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Meski begitu, diakunya masih adanya warga yang belum menaati peraturan jam malam tersebut, sehingga tim satgas telah melakukan tindakan teguran lisan, hukuman fisik dengan cara pus-up untuk anak- anak muda yang kedapatan keluyuran.

Mewakili gugus tugas, Tetuko berterima kasih kepada semua pihak seperti Polres Pemalang Kodim 0711 Pemalang, TNI-AL Forkopimda dan gugus tugas penanganan Covid-19 di tingkat desa/ kelurahan dan kecamatan yang sudah membantu penaganan aturan jam malam.

Hingga kini, update penaganan Covid 19 Kabupaten Pemalang berubah menjadi 30 orang yang terkonfirmasi positif Corona, 4 orang sedang dirawat, 25 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan