Pengunjung Mall di Pekalongan Di-rapid Test Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Pekalongan, melakukan rapid test secara acak kepada pengunjung Plaza Pekalongan, Selasa 19 Mei 2020.

Rapid test yang bertujuan sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini tersebut, dilakukan sekaligus dalam kegiatan pengawasan penerapan protokol kesehatan di tempat keramaian.

Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso, menjelaskan, kegiatan pengawasan penerapan protokol kesehatan kali ini merupakan yang ketiga kali dilakukan. Namun kali ini, pihaknya sekaligus melakukan rapid test kepada pengunjung mall.

“Kami bawa alat rapid test untuk pengunjung yang dilakukan secara acak. Rapid test ini sekaligus untuk bahan penyempurnaan evaluasi dari kegiatan sidak yang sudah dilakukan,” tuturnya.

Hasil rapid test, selanjutnya juga akan dipublikasikan dan akan menjadi bahan evaluasi dalam rapat bersama tim gugus tugas.

“Hasil dapid test ini akan ditindaklanjuti oleh teman-teman Dinas Kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan. Sekaligus juga akan menjadi bahan evaluasi dalam rapat bersama,” tambahnya.

Pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan, dikatakan Sri Budi kembali dilakukan karena masih banyaknya laporan dari masyarakat terkait kondisi Plaza Pekalongan yang dipadati pengunjung.

“Dalam dua kali sidak sebelumnya, kami melihat penerapan protokol kesehatan di sini sudah lumayan bagus. Hanya saja masih ada antrean padat untuk pengunjung yang akan masuk. Itu akan kami minta penataan lagi,” kata Sri Budi.

Dian pengunjung asal Tirto, yang mengikuti rapid test mengaku hasil rapid test-nya negatif. Dia menyatakan sempat khawatir saat akan mengikuti rapid test.

“Tadi diarahkan ke sini untuk rapid test. Sempat khawatir, takut. Tapi katanya hanya diambil darah dan alhamdulillah hasilnya negatif seneng banget,” tuturnya.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini