PCNU dan Pemkot Pekalongan Salurkan 705 Paket Beras bagi Warga Terdampak Corona

0
Penyerahan bantuan paket beras kemasan 5 kilogram dari PCNU dan Pemkot Pekalongan di Gedung Aswaja Kota Pekalongan, Rabu (13/5/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama Pemerintah Kota Pekalongan menyerahkan bantuan sebanyak 705 paket beras kemasan 5 kilogram melalui program NU Peduli kepada masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19 di 47 ranting.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz didampingi Ketua PCNU Kota Pekalongan, Muhtarom dan Ketua Pengurus Rabithah Alawiyah Provinsi Jawa Tengah-DIY, Abu Bakar Alatas kepada perwakilan penerima bantuan di Gedung Aswaja Kota Pekalongan, Rabu (13/5/2020).

Muhtarom mengungkapkan, bantuan yang dibagikan melalui program NU Peduli ini merupakan bentuk bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19 di Kota Pekalongan. Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi corona.

“Kami menggandeng para donatur, banom, ormas dan IPWL serta pemkot untuk memberikan bantuan beras sebanyak 705 kantong kemasan 5 kilogram di 47 ranting. Masing-masing ranting mendapatkan 15 kantong beras untuk diserahkan ke warganya yang kurang mampu dan terdampak COVID-19,” tutur Muhtarom.

Bantuan ini, katanya, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat Kota Pekalongan yang terdampak COVID-19. “Mari bersama-sama kita lawan COVID-19 dengan bergandengan tangan membantu pemerintah, ikut serta memerangi penyebaran COVID-19 dan kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Muhtarom.

Wali Kota yang turut menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan apresiasi atas kepedulian PCNU Kota Pekalongan beserta banomnya yang telah membantu pemerintah dalam menangani dampak yang ditimbulkan wabah COVID-19. “Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan, kami ucapkan terima kasih atas langkah nyata atas kepedulian PCNU Kota Pekalongan dalam membantu masyarakat terdampak COVID-19 yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama,” kata Saelany.

Dia berharap langkah inisiatif kepedulian PCNU Kota Pekalongan tidak hanya berhenti di sini, melainkan dapat terus digalakkan dan menjadi contoh dari lembaga-lembaga lain untuk melakukan hal serupa. “Apa yang dilakukan PCNU Kota Pekalongan semoga dapat ditiru semua pihak dan lembaga-lembaga lain untuk membantu sesama karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat terdampak COVID-19,” kata Saelany.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini