Kunci Sembuh dari Corona adalah Semangat dan Percaya Diri

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Seorang dokter internship di Rumah Sakit Umum Daerah M Ashari Pemalang, asal Pontianak, dr ‘D’ (24) yang sempat divonis positif Covid-19 berbagi pesan kepada warga Pemalang. Khususnya yang saat ini merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif corona, yang masih dirawat di ruang isolasi. Jumat 8 Mei 2020.

Dia menyebutkan beberapa faktor penunjang proses kesembuhan adalah semangat, percaya diri, dorongan keluarga dan bantuan doa dari rekan-rekannya.

“Kapada PDP, atau bahkan positif Covid-19, tetap semangat dan percaya diri. Doa dari teman-teman dan dorongan keluarga juga sangat membantu, hingga akhirnya kami dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” katanya.

Seperti dikabarkan sebelumnya dr D beserta rekan sejawatnya terpaksa menjalani perawatan di ruang isolasi, pasca dinyatakan positif Covid-19 saat bertugas menangani pasien di Pemalang.

Jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, minum multivitamin sesuai anjuran dokter, begitu pesannya untuk masyarakat Pemalang.

dr D merupakan satu di antara 7 pasien yang akan dipulangkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, H Junaedi, usai menjalani perawatan di RSUD dr M Ashari pada hari Kamis 7 Mei 2020.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!