1 PDP Meninggal asal Wonokromo Comal Ternyata Positif Corona

0
Warga Desa Wonokromo Kecamatan Comal, Pemalang berstatus PDP terkait virus corona (Covid-19) saat dimakamkan oleh Satgas Covid-19 Pemalang, Senin sore 13 April 2020 lalu. Pasien meninggal setelah sebelumnya dirawat RI RSUD dr M Ashari. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di RSUD dr M Ashari, Pemalang, akhirnya dinyatakan positif corona (Covid-19) berdasarkan hasil tes SWAB. Pasien tersebut adalah warga Desa Wonokromo Kecamatan Comal, Pemalang.

“Ada satu warga meninggal asal Wonokromo yang awalnya berstatus PDP, kini dinyatakan positif berdasarkan hasil tes SWAB,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemalang, Tutuko Raharjo dalam keterangan pers kepada puskapik.com, Jumat 01 Mei 2020.

Pasien berjenis kelamin laki-laki dan berumur 61 tahun tersebut adalah kasus pertama terkait Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Pemalang. Sempat menjalani perawatan di RSUD dr M Ashari Pemalang, pasien meninggal, Senin 13 April 2020 lalu.

Tutuko merinci, saat ini jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 di Pemalang adalah 22 orang. Dari ke-22 orang tersebut, 14 orang diantaranya merupakan tenaga medis yang bertugas di sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Pemalang.

Sebelumnya, Bupati Pemalang sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pemalang, Dr H Junaedi SH MM, mengumumkan tambahan 6 warganya yang dinyatakan positif Covid-19. “Lima pasien adalah tenaga medis dan satu pasien warga biasa,” ungkap bupati dalam keterangan pers, Kamis malam, 30 April 2020.

Dari 22 orang yang positif tersebut, 3 orang sudah dinyatakan sembuh. 2 orang adalah warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal, sedangkan 1 orang lagi adalah tenaga medis. Kasus positif Corona di Pemalang saat ini menyisakan 19 orang yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

Penulis : Heru Kundhimiarso 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini