Positif Corona, Dua Warga Tarub, Tegal, Dijemput Tim Medis

0
FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK. COM, Tegal – Seorang warga Desa Brekat, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, dievakuasi Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, Kamis siang, 16 April 2020. Pria pengemudi online di Jakarta itu, dievakuasi setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Evakuasi berlangsung singkat. Tim medis yang sudah memakai APD tidak turun dari mobil ambulan. Pasien yang diketahui berinisial DJ (49), telihat keluar dari rumahnya sambil menenteng tas ransel, lalu masuk ke dalam Ambulan. Tidak ada satu pun anggota keluarga yang mengantarkan. Dari dalam rumahnya terdengar sayup-sayup suara tangisan, diduga istri dan anaknya.

Kepala Desa Brekat Purwanto saat dikonfirmasi puskapik.com, mengatakan, DJ baru pulang dari perawatan di RSUD Dokter Soeselo pada Rabu malam, 15 April 2020, setelah menjalani perawatan sejak 5 April 2020, karena demam dan sesak nafas. DJ diperbolehkan pulang karena kondisinya membaik. Ternyata baru semalam di rumah, siangnya kembali dijemput tim medis karena hasil swab-nya positif.

“Riwayat yang bersangkutan pulang dari Jakarta pada 23 Maret 2020 lalu. Sempat dirawat di RSUD Soeselo. Tapi tadi pagi swab-nya dinyatakan positif,” kata Purwanto.

Setelah DJ dievakuasi ke RSUD Dokter Soeselo, saat ini keluarganya langsung menjalani isolasi mandiri di rumah. Tim medis juga akan melakukan pemeriksaan keluarganya.

“Selanjutnya, untuk keluarga diminta isolasi mandiri di rumah. Karena rencananya nanti juga akan diperiksa,” tandas Purwanto.

Sementara itu, sebelumnya, pada Kamis pagi, 16 April 2020, seorang warga Desa Bumiharja, Kecamatan Tarub, juga dijemput tim Gugus Tugas Covid-19 karena dinyatakan positif Covid-19.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini