Polres Tegal Bagikan 100 Paket Sembako untuk Warga Berpenghasilan Rendah

0
Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang dan Wakapolres Tegal Kompol Heru Budiharto, menyerahkan paket sembako kepada salah seorng pengojek online, Rabu siang, 15 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Makin banyaknya warga yang kehilangan penghasilan karena dampak pandemi virus corona (Covid-19) mendorong Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang dan jajarannya kembali membagikan bantuan sembako kepada warga, pada Rabu siang, 15 April 2020.

Informasi yang dihimpun puskapik.com, Kamis 16 Apr. 20, menyebut, paket sembako diberikan kepada tukang becak, tukang parkir, tukang ojek pangkalan serta ojek online yang biasa mangkal di sekitar markas Polres Tegal.

Pemberian paket sembako disambut warga dengan gembira. Mereka tak menyangka bakal mendapat bingkisan berisi 5 kilo beras, 1 kilo gula pasir, 1 liter minyak goreng, 10 mie instan, kopi dan susu kental manis.

“Ini bukti kepedulian Polri, khususnya Polda Jateng, Polres Tegal kepada masyarakat. Kami ingin berbagi kepada masyarakat, khususnya yang terdampak wabaha covid-19,” kata Iqbal.

Bhakti sosial yang digelar Polres Tegal untuk masyarakat ini, sambung Iqbal, akan dilakukan berkesinambungan. Harapannya bisa membantu meringankan beban masyarakat di saat wabah corona.

“Kegiatan seperti ini Insya Allah dilaksanakan berkesinambungan. Tidak hanya oleh Polres tapi juga di Polsek,” imbuh Iqbal.

Salah seorang pengojek online, Udin (29), mengaku sangat gembira dan bersyukur mendapat bingkisan sembako dari Polres Tegal. Warga Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal ini mengaku, sejak corona mewabah, penghasilannya turun drastis karena sepi penumpang.

“Pendapatan saya turun drastis, mencapai 90 persen. Sebelumnya, sehari bisa dapat Rp 200 ribu sampai dengan Rp 300 ribu, sekarang Rp 20 ribu saja sulit sekali,” ujar Udin.

Dengan penghasilannya yang terus merosot, tambah Udin, dirinya kesulitan memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Udin berharap makin banyak instansi pemerintah maupun swasta yang membagikan sembako gratis seperti Polres Tegal.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini