Lihat, Paser Mania Tegal Bagikan Seribu Masker

0
Anggota Komunitas Paser Mania Tegal sedang memakaikan masker kepada seorang anak yang diboncengkan sepeda motor orang tuanya, di Jalan Sultan Agung, Kota Tegal, Selasa siang, 14 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Belasan Paser Mania atau penembak ikan, membagikan masker gratis di jalan Sultan Agung, Kota Tegal, Selasa pagi 14 April 2020. Pengguna jalan yang tidak memakai masker langsung diberhentikan kemudian diminta memakai masker yang diberikan.

Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan karena prihatin melihat masih banyaknya warga yang keluar rumah tidak memakai masker. Padahal sudah ada imbauan dari pemerintah agar warga selalu memakai masker jika bepergian.

“Dengan pembagian masker gratis ini, kita ingin menggugah kesadaran warga agar selalu memakai masker jika bepergian. Karena kita lihat masih banyak sekali yang tidak memakai masker,” kata Arif (37), Ketua Paser Mania Tegal.

Arif menambahkan, pembagian masker gratis ini juga dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

“Ada 1000 masker yang kita bagikan. Aksi sosial yang kita lakukan ini tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar pria yang akran dipanggil Ayip tersebut.

Ayip mengajak komunitas lain untuk melakukan aksi positif lainnya, guna membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Rekan-rekan dari komunitas lain, ayo kita gotong-royong membantu pemerintah memberantas Covid-19. Oya, ini yang tak kalah penting, kami mengecam oknum yang memanfaatkan pandemi virus corona untuk mencari keuntungan materi,” pungkasnya.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini