Di Pemalang, Polisi dan Mahasiswa Blusukan ke Pasar Bagi Masker

0
Satuan Intelkam Polres Pemalang bersama BEM STIE As Sholeh, Jumat 10 April 2020, blusukan ke Pasar Beji membagikan masker gratis. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Satuan Intelkam Polres Pemalang, Jumat pagi 10 April 2020, blusukan ke pasar tradisional. Bersama aktivis mahasiswa BEM STIE As Sholeh, polisi membagikan masker gratis ke pedagang dan pembeli di pasar Beji Taman, Pemalang.

Aksi sosial ini digelar dari pukul 08.00 sampai 10.00 WIB. Selain membagikan 500 masker, aparat intelkam dan mahasiswa juga membagikan 280 botol handsanitizer dan 250 pasang handscoon serta pamflet tentang bahaya virus coron (Covid-19).

Kasat Intelkam Polres Pemalang, Amin Mezzy mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), mengingat masih tingginya aktivitas masyarakat bertransaksi langsung di pasar tradisional.

“Pembagian masker gratis sebagai bentuk dukungan kami atas himbauan pemerintah kepada masyarakat, agar menggunakan masker pada saat di luar rumah,” kata Mezzy dalam kepada Puskapik, usai kegiatan.

Mezzy menambahkan, pemberian masker dan handsanitizer kepada pedagang dan pembeli di pasar diperlukan, sebab pasar merupakan salah satu tempat banyaknya interaksi masyarakat. “Masih banyak interaksi penjual dan pembeli tidak menggunakan masker. Jadi, kita bagikan masker sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

Selain pembagian masker, handsanitizer dan hanscoon di Pasar Beji, polisi dan mahasiswa juga melakukan penyemprotan disinfektan di area pemukiman warga. 

Penulis : Heru Kundhimiarso 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini