Gabsi Kabupaten Pekalongan Diminta Masyarakatkan Bridge

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Guna mempersiapkan Porwil Dulongmas, Pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kabupaten Pekalongan melakukan seleksi awal atlet bridge pekan ini.

Wasekum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pekalongan, Faruk Ekowarto, Rabu 1 April 2020, mengungkapkan, agar pihak Pengkab Gabsi Kabupaten Pekalongan bisa lebih memasyarakatkan olahraga bridge di Kota Santri serta bisa menggandeng club-club yang sudah ada.

“Seperti club di PTP Blimbing dan club lainnya. Upaya ini diharapkan nantinya dapat lebih memperbanyak jumlah atlet bridge itu sendiri disamping akan lebih memasyarakatkan olahraga bridge di masyarakat Kota Santri,” ujarnya.

Faruk juga menawarkan fasilitas latihan di kantor Sekretariat KONI Kabupaten Pekalongan. Karena sekretariat Koni adalah rumah bagi atlet dan cabang olahraga yg ingin memajukan prestasi dimasa mendatang. “Saya berharap agar latihan dapat terus dilaksanakan dengan berpegang pada pedoman protokoler yang telah kami dikeluarkan, terkait pencegahan Covid-19,” tandasnya.

Ketua Pengkab Gabsi Kabupaten Pekalongan, Riyadi, mengatakan, seleksi ini adalah awal dari persiapan dalam menghadapi event Porwil Dulongmas, November mendatang. “Setela ini para atlet akan memasuki tahap pelatihan persiapan yang lebih intensif sebelum nantinya akan dikirim. Kami juga berharap agar Koni mendukung upaya untuk try out pada beberapa event ke depan, seperti Kejurda di Pati dan event bridge lain di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Penulis : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan