Ajak Warga Jaga Lingkungan, Bupati Pemalang Tanam Tabebuya dan Bersih-bersih Benowo Park

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Seratus bibit pohon tabebuya ditanam di Benowo Park Desa Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Minggu 5 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, secara simbolis menanam pohon tabebuya di objek wisata yang lokasinya berada di kompleks Makam Pangeran Benowo.

“Tadi kita bersepeda kemudian tanam pohon, semoga ini menyehatkan fisik maupun lingkungan kita. Yuk perhatikan lingkungan dan jaga lingkungan.” ujar Mukti Agung Wibowo.

Setelah menanam bibit tabebuya, Bupati beserta jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Pemalang lanjut melakukan aksi bersih-bersih lingkungan Benowo Park.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang, Raharjo, mengatakan, lewat kegiatan ini diharapkan masyarakat tergugah untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Bumi kita cuma satu, untuk itu jaga bumi kita agar tidak rusak, kendalikan polusi udara, karena tidak ada tempat pindah kita dari bumi ini.” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelum menanam bibit pohon di Benowo Park, Bupati Mukti Agung Wibowo gowes bareng ratusan pesepeda dari depan Kantor Bupati di Jalan Suro Hadikusumo Kelurahan Kebondalem.

Gowes sejauh 8,5 kilometer itu sekaligus memperingati Hari Sepeda Sedunia yang juga jatuh setiap tanggal 5 Juni. Berbagai komunitas sepeda maupun warga biasa ikut dalam aksi gowes bareng itu.

Diberitakan sebelumnya, Minggu 5 Juni 2022, Ratusan pesepeda di Kabupaten Pemalang gowes bareng dalam rangka memperingati Hari Sepeda Sedunia (World Bicycle Day).

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!