Bupati Banyumas Wajibkan Cuci Tangan dan Pakai Masker saat Masuk Pasar

0
Sosialiasasi cara mencuci tangan dan pemakaian masker yang benar di Pasar Manis Purwokerto, Senin (30/03/2020). FOTO/DOK.HUMAS PEMKAB BANYUMAS

PUSKAPIK.COM, Banyumas – Bupati Banyumas Achmad Husein turun langsung memberikan sosialisasi upaya pencegahan terhadap virus corona dengan mewajibkan cuci tangan dan pemakaian masker ketika memasuki pasar. Sosialisasi dilakukan di Pasar Manis Purwokerto, Senin (30/03/2020).

“Saya sengaja datang ke Pasar Manis ini untuk meminta kepada seluruh pedagang dan pengunjung, saat memasuki pasar, wajib mencuci tangan terlebih dahulu, dan semua juga wajib memakai masker. Ini adalah untuk keselamatan dan kesehatan bersama,” imbau Bupati.

Sosialisasi diberikan kepada para pedagang dan pengunjung atau pembeli. Menurut Bupati, mencuci tangan yang benar dilakukan dengan sabun dan disiram air mengalir. Namun, jika dalam situasi tidak ada air, bisa juga menggunakan hand sanitizer.

Bupati berharap, para pengelola pasar dan pedagang bisa menjadi contoh cara mencuci tangan yang benar dan pemakaian masker yang tepat.

“Tindakan perilaku hidup bersih seperti ini hendaknya selalu dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona dan penyakit menular lainnya,” kata Husein.

Pada sosialisasi ini Bupati yang didampingi beberapa staf, juga membagikan sedikitnya 400 masker untuk pedagang dan pembeli di Pasar Manis.

Penulis: Amin Nurrokhman
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini