Warga Perum Pemalang Indah Regency IV Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

0
Warga melakukan penyemprotan disinfektan mandiri di Perumahan Pemalang Indah Regency VI Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Minggu (28/3/2020). FOTO/PUSKAPIK/DEDY MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Penyemprotan disinfektan secara mandiri dilakukan di perumahan Pemalang Indah Regency VI Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Minggu (28/3/2020). Kegiatan tersebut dilakukan agar dapat memutus mata rantai virus Covid 19 meskipun diyakini lingkungan terbebas dari virus yang mematikan tersebut.

“Penyemprotan disinfektan secara mandiri ini digagas oleh warga dengan biaya swadaya, sebab pemerintah daerah belum bisa menjangkau penyemprotan ke pemukiman,” kata Putra, kordinator penyemprotan.

Putra yang juga ketua RT setempat meyakini jika penyemprotan mandiri ini dapat mengurangi beban pemerintah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Formula disinfektan dibuat menggunakan bahan bahan sederhana yang ada di pasaran seperti pemutih pakaian dan pewangi agar saat penyemprotan baunya tidak menyengat.

“Bahan Pemutih pakaian dengan campuran air bersih dan pewangi pakaian dengan takaran 95 mililiter, pemutih pakaian, dan air 905 mililiter, serta pewangi secukupnya,” katanya.

Mereka berharap penyebaran virus corona ini segera terselesaikan mengingat warga aktivitasnya terbatas, “Berharap warga mematuhi protokoler pemerintah agar virus ini tidak lagi menjangkiti warga,” tutupnya.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini