Hari Raya Nyepi, Jokowi Doakan Keselamatan Bangsa dan Corona Segera Berlalu

Presiden Joko Widodo mendoakan keselamatan seluruh bangsa Indonesia dan pandemi corona segera berlalu. FOTO/SETKAB

PUSKAPIK.COM, Jakarta – Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 hari ini dijalani umat Hindu di tengah pandemi virus corona jenis baru, Covid-19. Presiden Joko Widodo mendoakan keselamatan seluruh bangsa Indonesia dan pandemi corona segera berlalu.

“Hari Raya Nyepi di Tahun Baru Saka 1942 datang ketika segenap umat beragama, juga masyarakat Hindu, tengah menyepi dari keramaian. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua diberi keselamatan,” kata Jokowi dikutip dari akun Twitternya, @jokowi, Rabu (25/3/2020).

Dalam salah satu cuitannya, Jokowi mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan physical distancing. “Dengan kedisiplinan yang kuat, kita dapat mencegah penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Presiden juga mengungkapkan keyakinannya bangsa Indonesia dapat melewati masalah ini. “Percayalah, kita bangsa besar, bangsa petarung. Kita mampu melewati tantangan global yang berat sekarang ini,” cuitnya.

Sementara itu, berdasarkan data per Rabu (25/3/2020) siang, jumlah warga Indonesia yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 686 orang. Dari jumlah itu, 55 orang di antaranya meninggal dunia dan 30 orang dinyatakan sembuh. Sisanya masih menjalani perawatan medis dan isolasi.

Penulis: Faisal M
Editor: Faisal M

Tinggalkan Balasan