Dansatgas TMMD Pekalongan Ajari Pembuatan Hand Sanitizer untuk Basmi Corona

0
Dandim 0710/Pekalongan sekaligus Dansatgas TMMD reguler ke-107 Letkol Inf Arfan Johan Wihananto menghadiri pelatihan pembuatan hand sanitizer, Senin (23/3/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru, Covid-19, Kodim 0710/Pekalongan memberikan pelatihan pembuatan hand sanitizer kepada anggota Satgas TMMD Reguler 107 dan perwakilan Babinsa, Senin (23/3/2020).

Pelatihan pembuatan hand danitizer di halaman Makodim dipimpin oleh Pasilog Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf tarsono. Hadiri dalam kegiatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan sekaligus Dansatgas TMMD reguler ke-107 Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Adapun bahan-bahan yang digunakan untuk membuat hand sanitizer adalah Benzalkonium chloride, air bersih, dan pewangi.

Dijelaskan Dandim Letkol Arfan, pelatihan digelar untuk menyosialisasikan cara membuat hand sanitizer di lingkungan TNI dan disebarluaskan kepada masyarakat. Harapannya hand sanitizer bisa mencegah penyebaran virus corona.

“Pelatihan ini untuk menyosialisasikan kepada seluruh prajurit cara membuat hand sanitizer sehingga harapannya para prajurit bisa mengerti dan bisa mencegah penyebaran virus corona dari keluarga sendiri dan disebarluaskan ke masyarakat,” katanya.

Melalui pelatihan tersebut, Dandim berharap para prajurit bisa menjaga keluarga dan dirinya dari virus corona dan bisa menyebarluaskan ilmu yang didapat ke masyarakat. Selain itu, juga selalu menjaga hidup bersih dan mengurangi kegiatan berinteraksi dengan orang banyak.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini