Top! Salut, Guru SD di Tegal Home Visit Selama Liburan

FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Aenurrofiq Abdiwibowo, guru SDN Karangjati 01, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, bisa diakatakan guru jempolan. Ia melakukan home visit atau mendatangi ke rumah muridnya. Ini dilakukan untuk memastikan murid belajar di rumah mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Aenurrofiq tidak sungkan-sungkan memeriksa buku pelajaran milik murid di hadapan orang tuanya, untuk memastikan murid benar-benar telah mengerjakan tugas yang diberikan. Menurut Aenurrofiq, pemeriksaan sengaja dilakukan di depan orang tua murid, dengan maksud agar orang tua ikut mengawasi kegiatan belajar anak di rumah.

“Dengan Home Visit, saya bisa memonitor aktifitas murid selama libur, sekaligus mengecek tugas-tugas yang diberikan guru,” ujar Aenurrofiq.

Kepada para orang tua murid, Aenurrrofiq meminta orang tua untuk ikut mengawasi anaknya agar tidak bermain ke luar rumah dan tidak mengajak anaknya bepergian selama 14 hari libur sekolah. Ini dimaksudkan untuk menangkal penyebaran virus corona.

“Secara bergilir, saya datangi satu persatu siswa ke rumahnya. Tujuanya untuk memastikan siswa mengerjakan tugas dari guru, dan tidak bermain selama masa diliburkannya sekolah karena ada virus corona,” kata Aenurrofiq.

Aenurrofiq juga meminta kepada setiap murid yang didatangi agar mewaspadai dan ikut mencegah penyebaran virus corona. Aenurrofiq menekankan kepada para muridnya agar menghindari bepergian ke tempat-tempat yang ramai pengunjung.

Menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum. Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun, tidak menyentuh mata, mulut dan hidung sebelum mencuci tangan dengan air dan sabun, hindari kontak dengan hewan liar, memasak daging sampai matang serta hindari berdekatan dengan orang yang sakit demam batuk dan pilek.

“Saya selalu tekankan kepada siswa dan keluarganya agar ikut membantu menangkal penyebaran virus corona, salah satunya hindari tempat-tempat yang ramai dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” katanya.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan