PGRI Pemalang Upayakan Peningkatan Kesejahteraan Guru WB lewat Dana BOS

0
Ketua PGRI Pemalang, Mualif saat membuka Pelatihan Karya Ilmiah di Hotel Winner Jalan A Yani Selatan, Mulyoharjo, Sabtu (14/3/2020). PUSKAPIK/FOTO/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pemalang telah mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru Wiyata Bakti (WB) melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan sekaligus juga ketua PGRI Pemalang, Mualif saat Pelatihan Karya Tulis di Hotel Winner, Sabtu (14/3/2020). “Kita sudah upayakan melalui dana BOS, dengan dasar Permendikbud No 8 Tahun 2020, bisa sampai 50%,” ujarnya.

Mualif juga berpesan kepada kepala-kepala sekolah untuk memperhatikan kesejahteraan guru, khususnya yang masih berstatus WB. “untuk jangka pendek, kita sampaikan pesan kepada para kepala sekolah untuk meningkatkan kesejahteraan guru WB sesuai regulasi yang saya sudah sampaikan (Permendikbud No 8 tahun 2020),” katanya kepada Puskapik.

Selain kesejahteraan, PGRI juga concern meningkatkan kualitas guru. Salah satunya dengan menggelar pelatihan karya tulis kepada guru se-Kabupaten Pemalang hari ini. “Pekerjaan rumah PGRI untuk meningkatkan mutu guru masih banyak, untuk itu dibutuhkan pelatihan-pelatihan ilmiah seperti ini,” kata Mualif.

Harapannya kepada seluruh peserta pelatihan agar menjadi guru yang berkualitas dan mampu menerjemahkan kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan secara baik. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 500 guru mulai dari TK, SD, SMP, MTS dan SMA se-Kabupaten Pemalang.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini