Kapolres Batang Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek

0
Kapolres Batang AKBP Abdul Waras memimpin sertijab sejumlah pejabat di lingkungan Polres Batang, Sabtu (29/2/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYONO

BATANG (PUSKAPIK) – Jabatan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Batang diserahterimakan dari pejabat lama Kompol Puji Irianto kepada pejabat baru AKP Asfauri.

Selain jabatan Kabag Ops, jabatan Kapolsek Batang Kota juga diserahterimakan dari pejabat lama AKP Asfauri kepada pejabat baru AKP Sukamto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wonotunggal. Dia digantikan oleh Iptu Sayoko yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Batang Kota.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Batang AKBP Abdul Waras diikuti oleh seluruh PJU Polres Batang dan Kapolsek, Muspika Batang, Muspika Wonotunggal, personel serta pengurus Bhayangkari di halaman Mapolres Batang, Sabtu ( 29/2/2020).

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, alih tugas merupakan hal wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal ini dilakukan untuk penyegaran, pengembangan karir, dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja di kalangan Polri,” katanya.

AKBP Abdul Waras juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Terima kasih buat pejabat yang lama, dan selamat kepada Kompol Puji Irianto yang akan mengakhiri masa purna tugas terhitung 1 Maret besok, yang telah mengabdikan diri di institusi Polri dengan baik. Dan juga selamat kepada pejabat yang baru,” ucapnya.

Dikatakan, pejabat baru sudah memahami karakteristik kewilayahan karena sudah lama bertugas di Polres Batang. Kendati demikian, segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi ditempat tugas yang baru.

“Lakukan langkah-langkah kongkret untuk solusi yang terbaik serta kenali lingkungan, dan laksanakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait,” kata Kapolres.

AKBP Abdul Waras juga meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas kepolisian yang di emban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab.

“Saya harapkan berikan dukungan dan jalin kerja sama yang baik dengan pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga dapat tercipta situasi kebersamaan, kenyamanan serta situasi yang kondusif dan penuh keakraban untuk wujudkan Batang aman dan guyub rukun serta lebih dicintai masyarakat,” kata AKBP Abdul Waras.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini